7 Profesi Yang Mengonsumsi Kopi Paling Banyak

Kopi tak hanya menjadi minuman favorit banyak orang. Kopi sudah menjadi gaya hidup, kebutuhan, bahkan candu bagi beberapa orang dalam kehidupan mereka. Bahkan ada beberapa pekerjaan yang membuat pelakunya mesti mengonsumsi banyak kopi. Kafein dalam kopi yang mereka butuhkan sebenarnya agar bisa tetap fokus dalam bekerja. Berikut profesi yang pelakunya mengonsumsi kopi paling banyak.

1. Perawat

Jam kerja perawat dibagi menjadi shift-shift, saat mendapat shift malam, mereka tentunya membutuhkan kopi agar bisa tetap terjaga. Sedikit saja lengah atau tertidur, risiko besar yang mesti mereka tanggung. Sebab keselamatan pasien berada di tangan mereka. Untuk itulah, perawat butuh kopi agar bisa bertahan dengan pekerjaan mereka.

2. Editor dan penulis

Editor sangat membutuhkan ketelitian dalam menjalankan kerja mereka. Luput sedikit kesalahan dalam memeriksa naskah, berakibat fatal bagi seorang editor. Begitu pun penulis. Penulis mempunyai jam kerja yang berbeda dibanding yang lain. Kebanyakan penulis, baru bisa fokus menulis saat suasana tenang di malam hari. Karena  itulah editor dan penulis biasanya menjadi pecandu kopi agar bisa bertahan dengan pekerjaan mereka.

3. Sales Representative

Target kunjungan dan target bulanan yang mesti mereka penuhi, sudah tentu menjadi beban tersendiri bagi orang-orang yang bekerja di bidang ini. Belum lagi laporan yang mesti dibuat sebagai bukti mereka benar-benar bekerja dengan baik. Tuntutan-tuntutan yang berat membuat sales representative membutuhkan kopi lebih banyak dibanding pekerja lainnya agar bisa tetap bertahan dengan pekerjaan mereka.

4. Marketing/Public Relations (PR)

Posisi marketing dan PR dalam sebuah perusahaan tak bisa dianggap remeh. Mereka harus mengomunikasikan aktivitas dan program kerja perusahaan kepada publik. Ruang lingkup kerja yang berputar antara konsumen, produk, perusahaan, publikasi, sudah pasti membutuhkan stamina yang tinggi. Tak heran, para pekerja ini banyak mengonsumsi kopi dengan harapan kafein membuat mereka tetap bugar.

5. Insinyur

Tergantung dengan spesifi bidang mereka, insinyur sudah dibiasakan untuk terjaga sepanjang malam sejak mereka kuliah. Laporan pratikum, rancang bangun, komponen listrik, apapun bidang mereka, mereka meminum banyak kopi agar tetap terjaga sepanjang malam untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

6. Network Admin

Ruang lingkup kerja seputar komputer dan jaringan membuat network admin mesti mempunyai daya konsentrasi yang tinggi. Mereka pun harus mengelola dan menjaga sumber daya pada sistem jaringan agar kinerja jaringan lebih efektif dan efisien. Tak heran, dengan beban kerja yang cukup besar, network admin butuh kopi agar mereka bisa tetap fokus dalam bekerja.

7. Guru

Memeriksa pekerjaan biasanya dilakukan orang-orang yang bekerja di bidang ini pada malam hari. Lembaran-lembaran jawaban, pembuatan soal, sampai pengelolaan arsip dilakukan oleh seorang guru. Tak heran, kebanyakan guru menjadi pecandu kopi dengan tujuan tidak mengantuk dan tetap terjaga di malam hari untuk mengerjakan tugas mereka.

Tentunya masih banyak pekerjaan yang bergantung kepada kopi agar bisa tetap fokus dan bertahan. Namun, pekerjaan-pekerjaan tersebut yang membuat pelakunya banyak mengonsumsi kopi. Toh apapun pekerjaannya, kopi memang disukai banyak orang.

sumber : http://citizen6.liputan6.com/read/2145979/7-profesi-yang-mengonsumsi-kopi-paling-banyak