Harga Kopi Arabika ICE Kembali ke Level Tertinggi Sejak Awal Juli

Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York mengakhiri perdagangannya Selasa dini hari tadi di teritori positif (14/7). Harga kopi arabika menggenapi kenaikan untuk tiga sesi berturut-turut dan berhasil kembali ke level tertinggi sejak tanggal 1 Juli.

Yunani dikabarkan telah menerima proposal reformasi demi mengamankan pinjaman lanjutan senilai 86 miliar euro. Kebangkrutan negara tersebut berhasil dihindarkan untuk sementara waktu. Kondisi ini mengakibatkan permintaan terhadap komoditas kembali meningkat.

Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga kopi arabika mengalami penguatan yang signifikan. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan September yang merupakan kontrak paling aktif ditutup menguat sebesar 2,55 sen atau setara dengan 2,02 persen pada posisi 1,2880  dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih kuat berada dalam pola melemah. Berdasarkan indikator teknikal, untuk jangka pendek, menengah dan panjang harga komoditas ini masih berada dalam trend bearish.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support kuat di posisi 1,2633 dollar dan 1,2400 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan akibat rebound ada pada 1,3093 dollar dan 1,3300 dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/07/14/harga-kopi-arabika-ice-kembali-ke-level-tertinggi-sejak-awal-juli/