Harga Kopi Arabika ICE Terpukul Melemah Setelah Bullish 4 Sesi

Luwak-Coffee-Beans-700x357

Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York di akhir perdagangan Kamis dini hari tadi mengalami penurunan yang signifikan (16/7). Harga kopi arabika retreat setelah mengalami kenaikan selama 4 sesi berturut-turut dan sempat mengalami peningkatan hingga mencapai posisi tertinggi sejak awal bulan Juli lalu.

Melemahnya harga kopi arabika terjadi setelah harga mengalami kenaikan yang mantap selama empat sesi belakangan. Para pelaku pasar mencari dukungan untuk melakukan aksi jual setelah nilai tukar dollar AS mengalami peningkatan.

Dollar yang meningkat akibat kepastian kenaikan suku bunga acuan tahun ini membuat permintaan berkurang jelang akhir sesi perdagangan.

Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga kopi arabika mengalami penurunan yang signifikan. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan September yang merupakan kontrak paling aktif ditutup melemah sebesar 2,25 sen atau setara dengan 1,70 persen pada posisi 1,2975  dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya sudah mulai menampakkan tanda akan bergerak menguat dalam jangka pendek. Berdasarkan indikator teknikal, untuk jangka pendek sudah terjadi trent bullish. Akan tetapi untuk jangka menengah dan panjang harga komoditas ini masih berada dalam trend bearish.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support kuat di posisi 1,2538 dollar dan 1,2400 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan akibat rebound ada pada 1,3438 dollar dan 1,3600 dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/07/16/harga-kopi-arabika-ice-terpukul-melemah-setelah-bullish-4-sesi/