Harga Kopi Arabika ICE Rebound dari 4 Sesi Terendah

coffee-beans-700x357

Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York mengakhiri perdagangannya Rabu dini hari tadi di teritori positif (19/8). Harga kopi arabika berjangka ICE pada perdagangan malam tadi berhasil rebound setelah sempat terpukul hingga mencapai level terendah dalam 4 hari belakangan.

Secara fundamental, terutama dari sisi pasokan, harga kopi arabika ICE masih memiiki potensi untuk melanjutkan kenaikan. Kekeringan yang terjadi di Brazil berpotensi untuk mengakibatkan terganggunya pasokan kopi arabika dari negara tersebut.

Pada akhir perdagangan Sabtu dini hari lalu harga kopi arabika mengalami penguatan yang cukup signifikan. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan September yang merupakan kontrak paling aktif ditutup meningkat sebesar 0,55 sen atau setara dengan 0,41 persen pada posisi 1,3530 dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih berada dalam pola bullish meskipun masih lemah.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support kuat di posisi 1,3167 dollar dan 1,3000 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan lanjutan ada pada posisi 1,3817 dollar dan 1,4000 dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/08/19/harga-kopi-arabika-ice-rebound-dari-4-sesi-terendah/