Harga Kopi ICE Ditutup Naik 2 Sesi Berturut-turut

Harga Kopi ICE Ditutup Naik 2 Sesi Berturut-turut

Harga kopi arabika ICE melanjutkan kenaikan untuk dua sesi berturut-turut pada akhir perdagangannya dini hari tadi (28/8). Harga kopi arabika berjangka ICE melanjutkan kenaikan didorong oleh aksi bargain hunting setelah kemarin terpuruk hingga ke posisi paling rendah sejak bulan Januari 2014 yang lalu.

Secara teknikal harga kopi arabika sudah berada dalam kondisi jenuh jual sehingga mendorong terjadinya aksi beli bargain hunting.  Para pelaku pasar memilih untuk melakukan aksi bargain hunting setelah pasar saham global mengalami peningkatan yang tajam.

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif Desember ditutup naik untuk 2 sesi berturut-turut. Harga berakhir pada posisi 1,2455 dollar, menguat sebesar 2,35 sen atau setara dengan 1,92 persen. Kenaikan yang terjadi lebih besar dibandingkan dengan kenaikan pada perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih lanjut di dalam pola bearish. Indikator teknikal jangka menengah dan panjang masih mengharapkan harga komoditas ini melanjutkan penurunannya.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support kuat di posisi 1,2092 dollar dan 1,1800 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan lanjutan ada pada posisi 1,2782 dollar dan 1,3000 dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/08/28/harga-kopi-ice-ditutup-naik-2-sesi-berturut-turut/