Harga Kopi Arabica Menguat Dengan Aksi Bargain Hunting

Harga kopi arabika ICE pada penutupan perdagangan Rabu dinihari tadi (30/12) ditutup mengalami kenaikan. Para pelaku pasar melakukan aksi bargain hunting setelah pada 2 sesi perdagangan sebelumnya harga kopi arabika melemah.

Pergerakan harga kopi arabika berjangka di bursa komoditas ICE Futures secara umum sentimen di pasar masih bearish disebabkan adanya peningkatan produksi di negara-negara produsen kopi.

Membaiknya harga kopi arabika pada perdagangan tadi malam juga turut disebabkan oleh sempat melemahnya dollar AS, namun rebound. Penurunan dollar menjadikan harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi lebih murah sehingga lebih menarik bagi para investor luar negeri.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi menguat. Harga kopi arabika berjangka mengalami peningkatan sebesar 2,30 dollar atau setara dengan 1,93 persen dan ditutup pada posisi 1.2145 dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih akan berlanjut dalam pola bearish. Cuaca hujan memberikan peluang peningkatan produksi di negara-negara produsen membuat harga komoditas ini akan melanjutkan penurunannya.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support di posisi 1,1845 dollar dan 1,1545 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan lanjutan ada pada posisi 1,2445 dollar dan 1,2745 dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/12/30/harga-kopi-arabica-menguat-dengan-aksi-bargain-hunting/