Yang Terbaru Di Industri Kopi: MUSHROOM COFFEE!

Kopi dengan gula? Sudah biasa. Kopi dengan mentega? Sudah ada. Kopi dengan telur? Ah, sudah ada sejak lama. Kopi dengan jamur? Beneran ada?

YES! Kita hidup di dunia ketika orang mendadak berlomba-lomba menerapkan hidup sehat. Hidup sehat menjelma tren yang ramai (dan baik tentunya) yang dilakukan oleh kaum muda. Hal ini juga ternyata merambah ke industri kopi yang sedang getol-getolnya bergeliat. Beragam penemuan dilakukan silih berganti oleh berbagai pihak untuk memuaskan selera minum kopi yang tak hanya enak tetapi juga sehat. Seperti baru-baru ini dunia kopi dihebohkan dengan kemunculan bulletproof coffee atau kopi mentega yang digadang-gadang mampu memberi manfaat baik bagi mereka yang meminumnya. Tak cukup sampai di sana, sebuah perusahaan bernama Four Sigmatic dengan bangga meluncurkan sebuah produk beverage sehat yang terbilang baru bernama Mushroom Coffee!

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bagaimana menikmati secangkir kopi yang mengandung jamur di dalamnya. Selama ini jamur dikenal sebagai bahan makanan yang nikmat dicampur ke berbagai jenis masakan. Tapi dicampur pada kopi? Wait, wait, waint! Kopi jamur ini ternyata adalah salah satu produk dari Four Sigmatic yaitu perusahaan yang membuat kopi instan. Di sini kopi jamur dapat dinikmati dalam bentuk kemasan kopi instan. Tak seperti kopi instan biasa, mushroom coffee adalah sebuah kopi instan premium yang sudah mendapat kandungan jamur di dalamnya. Kopi yang dipilih oleh mereka adalah kopi 100% yang katanya diambil dari perkebunan kopi yang berlokasi di Asia Tenggara. Sedangkan jamur yang digunakan adalah jamur seperti  Reishi, Cordyceps, Chaga and Lion’s Mane.

Ragam jamur pilihan yang menjadi campuran produk kopi instan Four Sigmatic ini dipilih karena telah teruji secara klinis mengandung vitamin yang baik untuk tubuh seperti selenium, potassium, riboflavin, niacin, vitamin D dan banyak lagi. Tak hanya itu, jamur juga dipercaya memiliki beragam nutrisi dan sangat  rendah kalori, bebas lemak, dan rendah sodium. Jadi menikmati secangkir mushroom coffee sama dengan meneguk secangkir kebaikan yang mungkin tak kamu dapatkan dari jenis kopi lainnya. Lalu bagaimanakah rasanya? Menurut mereka yang pernah mencoba mushroom coffee memilki rasa yang lebih smooth dan yang mengejutkan rasa jamur tidak terlalu kentara hanya samar-samar saja. Yang dominan tetaplah nikmat kopi yang ada di sana. Cara penyajian mushroom coffee ini sama seperti kopi instan biasa. Cukup diseduh dengan air panas jika ingin dinikmati panas dan bisa ditambahkan apapun yang kamu mau. Selain kopi, Four Sigmatic juga menciptakan aneka minuman bercampur jamur lainnya seperti mushroom hot cocoa, mushroom elixirs dan mushroom blend. Jadi bagaimana? Penasaran nggak dengan kopi jamur yang satu ini?

Sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/perkenalkan-yang-terbaru-di-industri-kopi-mushroom-coffee/