PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) turut berpartisipasi pada acara penggalangan dana para peserta dan delegasi di pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB) untuk membantu korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Program yang bernama “A Cup for Solidarity” ini gratis untuk para peserta dan delegasi di pertemuan tahunan IMF-WB. Adapun booth ini berada di area Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali.

Setiap satu cangkir kopi gratis yang dinikmati tersebut bernilai sumbangan sebesar Rp 100.000. Kepala Unit Kerja Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Peter Jacobs mengatakan, para delegasi IMF-WB juga akan menikmati program tersebut. Adapun program tersebut sebenarnya diinisiasi juga oleh para delegasi IMF-WB.

“Itu sebenarnya juga ada bank yang mensponsori setiap kopi gratis yang diberikan kepada orang. Satu cup coffee yang diminum para delegate, itu akan memberikan sumbangan kepada Lombok dan Palu,” jelas Peter di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Senin (8/10).

Sebelumnya, Direktur Kepatuhan Bank BRI Ahmad Solichin mengatakan, setidaknya ada enam UMKM dilibatkan untuk berjualan di event tahunan IMF-WB.

“Iya, juga ikut IMF, ada acara amal serupa juga. Sekaligus kita ingin promosi kopi-kopi lokal dalam negeri,” ujarnya.

“Jadi kami juga ingin menunjukan bahwa Indonesia punya kopi yang berkualitas. Punya daya saing. Sekalian promosi barista-barista lokal kita yang kelasnya sudah internasional,” pungkas dia.

Adapun kopi-kopi yang dipakai dalam acara pertemuan IMF-WB ini di antaranya kopi Toraja, kopi Jawa Barat dan kopi Sumatera.

Di samping itu, BRI juga ingin mendorong kepedulian masyarakat untuk membantu korban bencana di Lombok dan Palu lewat konsumsi kopi lokal Indonesia.

Sumber : kumparan.com