Campur Madu dalam Kopi Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Author:

Category:

Ada beragam jenis bahan makanan yang dilabeli memiliki khasiat bagi tubuh layaknya obat-obatan, karena bisa membantu menyembuhkan penyakit.

Madu adalah salah satunya. Madu telah lama dipercaya bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Nah, salah satu dari banyak manfaat yang diyakini ada pada madu adalah membantu menurunkan berat badan.

Lalu, ada yang menyebut fungsi tersebut juga akan tetap bekerja ketika madu dicampurkan dengan minuman favorit banyak orang, kopi.

Sebelum membahas apakah benar menambahkan madu ke dalam kopi bisa membantu menurunkan berat badan, mari kita lihat apakah kopi bisa cukup membantu.

Kita semua tahu, kopi dapat digunakan sebagai minuman pendongkrak energi karena kafein yang ada di dalamnya memicu pelepasan neurotransmiter, seperti dopamin dan norepinefrin.

Kondisi itulah yang bisa memicu kita merasa berenergi setelah meneguk kopi.

Terlepas dari fungsi itu, apakah kita pernah mendengar khasiat kopi untuk membantu proses penurunan berat badan?

Ya, kopi dapat merangsang penurunan berat badan, sebab kafein digunakan pada sebagian besar produk suplemen pembakar lemak.

Penelitian mengungkap, kopi dapat membantu menurunkan berat badan dengan dua cara, yakni memobilisasi lemak dari jaringan lemak, dan meningkatkan metabolisme.

Menambahkan madu

Sekarang, mari kita lihat apakah menambahkan madu dapat meningkatkan proses penurunan berat badan tersebut?

Dapat dipahami, jika kopi sendiri dapat membantu menurunkan berat badan, maka wajar jika zat yang diketahui berkhasiat sama ditambahkan ke dalamnya, maka efeknya akan meningkat.

Bagian itu pulalah yang madu lakukan.

Meskipun masih diperlukan penelitian ilmiah yang lebih mendalam, namun menambahkan sesendok madu memang berkhasiat untuk menurunkan bobot tubuh.

Lemak biasanya merupakan sumber daya yang tidak terpakai yang disimpan di dalam tubuh, hingga menambah massa dan berat badan.

Madu membantu menurunkan berat badan karena bisa mengaktifkan lemak yang tersimpan, dan kemudian digunakan tubuh sebagai energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Wajah Sama seperti kopi, madu adalah sumber yang bagus untuk meningkatkan metabolisme. Madu mengandung antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung dan metabolisme.

Dengan metabolisme yang lebih baik, berarti tubuh akan bekerja lebih efisien dalam hal membakar lemak, sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

Trigliserida merupakan hasil dan penyebab kelebihan lemak. Orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan biasanya memiliki jumlah trigliserida yang tinggi.

Jumlah trigliserida yang tinggi menyebabkan lebih sedikit lemak yang dikeluarkan dari aliran darah.

Pada kondisi semacam ini, madu mengurangi trigliserida, sehingga membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

Selain itu, madu mengandung sejumlah vitamin dan mineral, dan meskipun hanya ada sedikit mikronutrien, bila dikonsumsi secara teratur kandungan itu bakal efektif dalam meningkatkan laju pembakaran kalori.

RECENT POST

Perbedaan Rasa Kopi Arabika vs Kopi Robusta

0
Saat mendengar Arabika dan Robusta, apa yang ada di benak Anda? Biasanya, kami akan mendapatkan jawaban seperti ini: “Arabika itu manis, Robusta itu pahit,” atau...

EXCHANGE RATES

IDR - Indonesian Rupiah
EUR
16,026.71
GBP
19,105.62
USD
14,258.80
AUD
10,309.67
SGD
10,441.39
HKD
1,829.96
JPY
123.92

COFFEE QUOTES

Read More

Related Articles