Dinas Pariwisata Kota Gratiskan 1.001 Cangkir Kopi

Penulis/Editor: Bakri

0
166

BANDA ACEH – Rangkaian acara memeriahkan Festival Kopi 2018, panitia di bawah Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh, membagikan 1.001 cup (cangkir) kopi gratis kepada pengunjung di Taman Sari (Bustanussalatin) Banda Aceh, Senin (17/12) sore ini.

“Ada 1.001 cup kopi gratis yang dibagikan kepada masyarakat yang hadir. Kopi yang dibagikan yaitu kopi khop,” ujar Stage Manager Festival Kopi 2018, Fadil kepada Serambi, Minggu (16/12).

Kopi khop sendiri merupakan kopi tubruk yang disajikan dalam gelas terbalik khas Meulaboh yang dinikmati dengan cara diseruput. Fadil menyebutkan, ada 25 stan yang ikut meramaikan festival kopi kota itu tahun ini. Sebut saja Stan Cek Yuke, Morden Coffee, dan KalaBerdua. Setiap stan menawarkan racikan kopi andalannya.

Fadil menjelaskan, pada hari kedua, Minggu (16/12) event tersebut diisi dengan kompetisi band dan barista champ. Perlombaan itu diikuti oleh sepuluh bartender yang mengadu kebolehannya meracik ekspresso. Panitia menghadirkan dua juri masing-masing dari Banda Aceh dan Jakarta.

“Yang membedakan festival kopi tahun 2018 dengan tahun sebelumnya mulai dari penataan panggung, tenant yang mengisi stan, dan juga hiburan. Dalam festival ini Bapak Wali Kota (Aminullah Usman) juga akan ikut ngopi bersama warga dalam 1.001 cup kopi gratis,” imbuh Fadil.

Sementara di hari ketiga atau penutupan, selain membagikan kopi secara cuma-cuma, panitia juga menyediakan doorprize bagi pengunjung yang beruntung. Serta tentu saja pengumuman bagi pemenang kompetisi. Perhelatan yang berlangsung selama tiga hari (15-17/12) ditutup dengan penampilan hiburan dari artis ibukota