Sensasi Tak Lazim Minum U-Presso, Kopi Aceh Dicampur Kelapa Muda

0
163

Seiring perkembangan zaman, tren minum kopi di kalangan masyarakat Indonesia mulai meningkat. Hal itu ditandai dengan menjamurnya coffee shop atau kedai kopi di berbagai daerah. Umumnya kopi dijajakan dan disajikan dengan campuran krim, gula, susu atau cokelat.

Namun berbeda dengan salah satu coffee shop yang di Banda Aceh, Aceh. Abu Master Coffee menyajikan varian kopi dengan rasa yang berbeda, salah satu menunya U Blend Presso alias U-Presso atau kopi arabika campur kelapa muda dan madu.

U presso bukan air kelapa muda saja yang dicampur, tetapi isinya juga ikut dicampur. Sebelum dicampur, isi kelapa muda itu dikerok lalu diblender hingga halus. Kemudian dituang ke cangkir yang berisi kopi arabika.

Kopi yang digunakan tentunya berasal dari Tanah Gayo. Namun bagaimana soal rasanya? Kami mencoba menyeruput U-Presso, rasa yang dihasilkan cukup mantap, perpaduan aroma kopi dan kelapa langsung terasa di lidah.

Kenyal isi kelapa juga sangat terasa di lidah layaknya minum kopi yang dalamnya ada jelly. Disajikan dengan kondisi panas, membuat kopi ini makin nikmat. Kopi itu juga diyakini bisa menambah stamina.

CEO Abu Master Kopi, Munawir, mengatakan bahwa kopi U-Presso memiliki banyak khasiat, apalagi percampuran antara madu dan kelapa muda bisa menambah ion bagi tubuh. “Khasiatnya juga cukup bagus untuk tambah ion dan menambah stamina,” katanya saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Varian menu itu, kata Munawir, muncul dari coba-coba mencampur beberapa bahan ke dalam kopi. Menurutnya, kopi campuran madu dan kelapa muda diyakini mengandung sejumlah khasiat dan baik untuk kesehatan.

Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Satu gelas U-Presso dibanderol dengan harga Rp15 ribu saja, dan sangat bersahabat dengan kantong.

Anda juga bisa mencicipi kopi dengan varian lainnya, misal, kopi espresso dicampur dengan madu. Kopi itu juga tidak kalah nikmatnya dengan U-Presso dan memiliki khasiat tersendiri.